Mengenai Saya

Foto saya
Yogyakarta, D.I. Yogyakarta, Indonesia

Kamis, 11 Oktober 2012

Case Study Questions, chapter 4-too much technology

Chapter 4. TOO MUCH TECHNOLOGY

1.     1.    What are some of the arguments for and against the use of digital media?
Teknologi mempunyai sisi positif dan juga sisi negatif. Pendapat yang positif mengenai teknologi seperti, kita dapat mencari dan bermacam sumber informasi dengan cepat dan mudah, menghemat cost produksi, dapat mencari segala sesuatu dengan waktu yang singkat, dan sebagainya. 
Pendapat yang negatif yaitu teknologi dapat mempengaruhi perilaku kita, dapat merusak cara kita berfikir, dan dampak yang lebih parah adalah teknologi komputer juga dapat menimbulkan beberapa penyakit.
 
2.       2.  How might the brain affected by constant digital media usage?
Media digital memang sangat membantu kita dalam dunia yang serba teknologi. Namun, jika digunakan secara terus-menerus dapat menyebabkan masalah kesehatan. Penyakit Cedera Stress berulang akan terjadi ketika otot kita dipaksa untuk melakukan pekerjaan yang berulang-ulang. Masalah Penglihatan yang terus menurun juga dapat  terjadi apabila terlalu lama menggunakan komputer. Penyakit tehnostress juga akan terjadi, yaitu, stress akibat menggunakan komputer. Penyakit ini akan menyebabkan emosi menjadi stabil.

3.    Do you think these arguments outweight the positifs of digital media usage? Why or why not?    
Menurut saya, hal di atas memang merupakan sisi negatif penggunaan teknologi. Namun, dalam dunia serba teknologi seperti saat ini, mau tidak mau kita juga akan harus menggunakan teknologi agar kita dapat terus bertahan dan tidak kalah berbanding pesaing-pesaing kita.

4.    What additional concerns are there for children using digital media? Why or why not?    
Menurut saya, anak-anak di bawah delapan tahun dapat menggunakan media digital, misalnya seperti komputer atau telepon selular. Hal ini agar mereka dapat mengenal media digital lebih awal, dan dengan harapan kita mereka besar, mereka tidak kaku lagi menggunakan media digital. Namun, tentu saja kita sebagai orang tua harus mengontrolnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar