Chapter 3 - Technology
1.
Bagian ini akan mengevaluasi faktor-faktor industri yang
membentuk strategi Apple. Saat ini Apple karena posisi yang kuat dapat mengatur
pasar tablet tapi masih ada factorswhich banyak yang perlu dianalisa sebelum
iPad bisa menjadi pemimpin pasar benar.
Kekuatan Pemasok:
Apple memiliki kekuasaan tinggi di atas konsumen karena mereka memiliki merek besar dan karena itu dengan kebijakan harga monopoli. Standard produk mereka dan tidak dapat disesuaikan oleh orang lain. Perusahaan ini mengambil produk dari perusahaan lain somany dan perakitan itu yang telah membantu mereka untuk menentukan harga dan citra merek yang tinggi membantu mereka untuk kas harga iklan dari konsumer. Perusahaan ini telah berubah produk dan meluncurkan iPad 2 dari Maret 2,2011 tapi masih ada banyak pembeli yang belum pernah menggunakan generasi pertama iPad belum.
Kekuatan Pemasok:
Apple memiliki kekuasaan tinggi di atas konsumen karena mereka memiliki merek besar dan karena itu dengan kebijakan harga monopoli. Standard produk mereka dan tidak dapat disesuaikan oleh orang lain. Perusahaan ini mengambil produk dari perusahaan lain somany dan perakitan itu yang telah membantu mereka untuk menentukan harga dan citra merek yang tinggi membantu mereka untuk kas harga iklan dari konsumer. Perusahaan ini telah berubah produk dan meluncurkan iPad 2 dari Maret 2,2011 tapi masih ada banyak pembeli yang belum pernah menggunakan generasi pertama iPad belum.
Kekuatan Pembeli:
Para pembeli tidak memiliki kontrol atas iPad dan mereka berada dalam kekuasaan perusahaan. Pembeli ingin mendapatkan produk secepat mungkin tapi kebanyakan perusahaan mengatakan 3-4 minggu untuk iPad untuk mencapai konsumen. Karena ikatan yang kuat dengan penyedia thenetwork pembeli harus mengambil produk di bawah kontrak dinyatakan theyhave untuk membayar uang besar untuk mendapatkan iPad saja. Harganya $ 499 di AS tapi inAsia nya $ 544 tapi pembeli tidak dapat melakukan apapun karena daya rendah di atas pemasok. Produk dalam kategori ini cukup tinggi dan sehingga biaya beralih juga cukup ancaman yang tnggi.
Ancaman Siswa Baru:
Perusahaan telah memiliki citra yang baik dan susah untuk meniru strategi mereka karena permintaan keuangan tinggi. Apple menentukan harga produk dan konsumen siap untuk membayar & menempatkan pre-order oleh online yang menunjukkan bahwa Apple memiliki posisi tawar yang tinggi. Mereka juga mendapatkan profit dan baik memanfaatkan Cina untuk perakitan iPad. Biaya beralih tinggi dan perusahaan menghabiskan hampir 3% dari anggaran pada R & D yaitu sekitar $ 464 mlcompared menjadi saingan mereka 1,9 miliar masih Nokia adalah mengambil waktu untuk memulai investasi products. Awal mereka cukup tinggi dan membangun infrastruktur tidak cangkir teh setiap orang, terlepas dari R & D divisi mereka juga perlu toko di seluruh dunia yang memakan waktu dan membutuhkan banyak uang.
Perusahaan telah memiliki citra yang baik dan susah untuk meniru strategi mereka karena permintaan keuangan tinggi. Apple menentukan harga produk dan konsumen siap untuk membayar & menempatkan pre-order oleh online yang menunjukkan bahwa Apple memiliki posisi tawar yang tinggi. Mereka juga mendapatkan profit dan baik memanfaatkan Cina untuk perakitan iPad. Biaya beralih tinggi dan perusahaan menghabiskan hampir 3% dari anggaran pada R & D yaitu sekitar $ 464 mlcompared menjadi saingan mereka 1,9 miliar masih Nokia adalah mengambil waktu untuk memulai investasi products. Awal mereka cukup tinggi dan membangun infrastruktur tidak cangkir teh setiap orang, terlepas dari R & D divisi mereka juga perlu toko di seluruh dunia yang memakan waktu dan membutuhkan banyak uang.
Ancaman Pengganti:
Ancaman tersebut moderat tetapi menurut Garter melaporkan pasar theTablet secara signifikan akan mempengaruhi penjualan laptop dan PC (10,5% saja) dan tablet diharapkan pertumbuhan sebesar 100% untuk mencapai angka 54 juta di 2011. Apple memiliki pangsa pasar 80% tahun lalu dan diharapkan bahwa LG, Motorola, RIM, HP dll akan mempengaruhi penjualan dari penjualan Apple. Perusahaan telah menghentikan produksi iPad dan 2 sekarang iPad di tempat. Tapi waktu yang akan memberitahu siapa yang akan menjadi pemimpin.
Ancaman tersebut moderat tetapi menurut Garter melaporkan pasar theTablet secara signifikan akan mempengaruhi penjualan laptop dan PC (10,5% saja) dan tablet diharapkan pertumbuhan sebesar 100% untuk mencapai angka 54 juta di 2011. Apple memiliki pangsa pasar 80% tahun lalu dan diharapkan bahwa LG, Motorola, RIM, HP dll akan mempengaruhi penjualan dari penjualan Apple. Perusahaan telah menghentikan produksi iPad dan 2 sekarang iPad di tempat. Tapi waktu yang akan memberitahu siapa yang akan menjadi pemimpin.
Persaingan kompetitif:
Pertandingan yang cukup tinggi dalam industri Tablet dan TI giantslike Google, LG, Samsung, Toshiba, Acer dan merek lokal lainnya sedang memasuki pasar dan apa yang harus memiliki bagian mereka dari pasar konsumen. Meskipun pertumbuhan Apple adalah 61% dan diharapkan mereka menjadi pemain dominan tetapi masih kompetensi cukup tinggi terutama karena tingginya inflasi di negara-negara dan produk yang cukup mahal bagi pengguna normal. Tantangan lain adalah touse paksaan hanya Apple aplikasi dari toko Apple di dunia konsumen di mana semua orang mendapatkan digunakan untuk preferensi harga freeware atau rendah karena pembajakan perangkat lunak.
2. The iPad disruptive technology
· Infrastuktur
-
Core capabilities: sentuh tablet layar ponsel
-
mitra
jaringan: facebook, twitter,
youtube
-
konfigurasi nilai: seminar
pendidikan, pameran
· Menawarkan
-
nilai proposisi: pengalaman gaya hidup, baru
-
hubungan
pelanggan: Apple store, layanan pelanggan
online
-
saluran
distribusi: Apple store di seluruh dunia
· Keuangan
-
struktur
biaya: biaya operasi, biaya tenaga
kerja
-
pendapatan aliran: sponsor, iklan
· Pelanggan
-
Target pelanggan: pemuda untuk profesional
Winners
and Losers
|
WINNERS
|
LOSERS
|
eReaders
|
iPad bisa menjadi perangkat yang membuat eBook dan eReaders pergi utama. EReaders murah bias
menguntungkan
|
iPad membuat eReaders yang ada termasuk the Kindle, Sony eReader, Que logika plastik dan B & N Nook terlihat sangat biasa dan usang
|
Book
Publisher
|
eBook dan buku audio bisa pergi utama dan jika apel melakukan apa yang telah mereka lakukan
dengan musik mereka akan menggunakan posisi monopoli mereka untuk menjaga harga tinggi
|
industri buku bisa pergi dengan cara yang sama dengan industri rekaman dan kehilangan kontrol distribusi digital dari produk mereka
|
Apps.
Market
|
aplikasi iPhone telah menjadi pasar yang luar biasa inovasi dolar hanya dalam beberapa tahun
|
aplikasi telah begitu sukses bahwa persaingan berarti setiap niche memiliki puluhan competitiors dan harga sedang diperas pernah lebih rendah
|
3.
·
Apple Business Model
-
eBook
-
eMagz
-
eNewspaper
-
Paperless
-
TV on the go
-
Bigger Segment
· Distributor
-
menawarkan lebih banyak
kebebasan untuk penerbit
-
bertindak sebagai agen
-
murah ebook di masa
depan
-
30% fees on sales
-
$12-14 per eBook
· Content Creator
-
lebih isinya
-
spesifik kebutuhan
pelanggan dan keinginan
-
mempersonalisasi
-
aplikasi
berkualitas tinggi untuk berbagai media
Tidak ada komentar:
Posting Komentar